Sabtu, 26 Maret 2011

Beberapa Cara Untuk Mengurangi Radiasi Handphone

Pernahkah Anda mendengar radiasi handphone sangat berbahaya bagi tubuh? Ada beberapa handphone menurut website ini. Radiasi handphone ini dapat membuat Anda berpenyakit kanker dalam waktu yang lama. Di kehidupan saat ini, handphone menjadi kebutuhan setiap orang. Setiap orang di kota besar mempunyai minimal satu orang satu handphone. Berikut adalah tips untuk mengurangi radiasi handphone.
1. Belilah handphone yang berradiasi rendah
Setiap handphone memiliki radiasi yang berbeda-beda. Meskipun satu vendor, handphone memiliki tingkat radiasi yang berbeda-beda. Berikut adalah tabel handphone dengan radiasi yang terburuk dan terbaik.

Berikut untuk smartphone dan PDA

2. Gunakan selalu headset/earphone atau menggunakan speakerphone

Tujuan menggunakan headset ini adalah menghindari handphone kontak ke tubuh. Radiasi berkurang dengan pemakaian headset ini. Begitu juga dengan panas yang ditimbulkan oleh handphone tersebut. Semakin lama Anda memakai handphone maka semakin panas handphone yang Anda gunakan.

3. Lebih banyak mendengar daripada berbicara

Radiasi handhone menurut penelitian, lebih banyak jika kita berbicara daripada ketika mendengar. Karena handphone bekerja lebih keras ketika kita berbicara.

4. Pegang handphone lebih jauh dari tubuh Anda

Selalu jauhkan handphone Anda ketika tidak sedang beraktifitas. Misal ketika jam tidur atau ketika Anda ingin beristirahat dan tidak memerlukan alat komunikasi.

5. Menggunakan SMS daripada telepon

Ini memang favorit bagi teman-teman yang lebih menyukai sms daripada telepon. Selain Anda dapat mengurangi biaya bulanan telepon Anda, Anda juga dapat menghindari terjadinya penyakit kanker pada tubuh Anda. SMS juga memiliki seni tersendiri, beberapa kata yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata dapat diungkapkan menggunakan sms.

6. Jika sinyal tidak ada matikan handphone Anda

Ketika handphone Anda sulit mengenali sinyal yang terdekat dalam waktu yang lama, lebih baik matikan handphone Anda. Karena handphone akan bekerja keras untuk mencari sinyal. Radiasi yang ditimbulkan juga menjadi lebih tinggi.

7. Batasi penggunaaan untuk Anak-anak

Anak-anak menyerap dua kali lebih banyak radiasi dari orang dewasa. Jauhkan handphone dari anak-anak. Jangan bekali anak-anak dengan handphone ke sekolah.

8. Jangan gunakan shield radiation seperti cover keypad atau tutup antena

Penggunaan barang-barang ini akan membuat koneksi/sinyal menjadi lebih buruk dan membuat handphone bekerja lebih keras untuk mencari sinyal. Kondisi ini juga menimbulkan radiasi yang lebih tinggi lagi.


sumber: http://rifkiwijaya.wordpress.com/2009/10/05/beberapa-cara-untuk-mengurangi-radiasi-handphone/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar