Rabu, 06 April 2011

Dekorasi Rumah Minimalis


Saat ini rumah minimalis semakin diminati oleh masyarakat. Gaya seperti ini dipilih karena terkesan sederhana dan elegan. Bagi mereka yang mementingkan hal-hal yang esensial dan fungsional, maka akan cenderung memilihnya.

Konsep rumah minimalis bertujuan untuk meningkatkan nilai suatu ruang keseluruhan untuk eksterior dan interior dengan mengurangi segala sesuatu yang berlebih di dalam ruang tersebut. Dalam hal dekorasi rumah minimalis, bukan berarti tidak di tata. Melainkan nilai keindahan rumah minimalis tidak lagi mengandalkan ornamen dan obyek artifisial, tetapi lebih bermakna kepada sebuah kejujuran bentuk, fungsi dan penjiwaan kesederhanaan dalam ruang yang diciptakan.
Furniture atau perabotan yang digunakan selain cenderung sedikit, dari segi bentukpun relative simple, tidak berbiku-biku atau berukir. Pemilihan bentuk jam dinding, lampu sudut, lemari kayu, frame foto dan motif sofa menjadi hal yang utama dalam dekorasi rumah minimalis. Banyak para single atau pasangan muda yang lebih memilih gaya rumah minimalis tanpa sofa. Mereka menggunakan karpet dan bantal-bantal besar di ruang TV mereka.

Gaya minimalis juga banyak diaplikasikan di apartemen. Selain memang karena area yang tidak luas, gaya minimalis membuat penghuni mudah bahkan tak perlu sering-sering membersikan interior.

Untuk mereka yang suka dengan gaya minimalis, biasanya juga tak mau repot dengan tanaman yang besar, harus disiram dan dipindahkan ke luar untuk matahari. Namun penghijauan dalam rumah juga dapat menambah esensi kehidupan ruangan, sehingga mereka mengaplikasikan tanaman instan. Tanaman ini memang unik, sudah berada dalam sebuah keramik yg simple dan disiram air yang cukup beberapa tetes. Hair man plant sangat cocok di rumah minimalis atau apartemen. Selain itu juga ada yang memajang kaktus yang hanya perlu disiram seminggu sekali. Tidak repot, namun tetap asri.

Tidak heran jika kemudian rumah model ini menjadi pilihan masyarakat urban yang merindukan kejujuran, kesederhanaan dan kepolosannya.

sumber: http://www.rumahq.com/artikel/118-dekorasi-rumah-minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar